COCOKAN DATA PEMILIH PETUGAS PPDP KECAMATAN SUKASARI DATANGI RUMAH RUMAH WARGA


Purwakarta - PPK kecamatan Sukasari akan melakukan kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit) serentak data pemilih Pilkada se Kecamatan Sukasari, pada hari ini Sabtu (20/1/2018)
Camat Sukasari Jaya Pranolo mengatakan, petugas PPDP akan mendatangi secara langsung rumah pemilih pada hari pertama dimulainya tahapan pelaksanaan coklit. Pihaknya akan menerjunkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Petugas Pemungutan Suara (PPS) danpetugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).
Data pemilih yang akan dicoklit adalah Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) berasal dari Dispendukcapil yang telah dilakukan sinkronisasi oleh KPU Kabupaten Purwakarta melalui pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.
Dalam tahapan ini, ungkapnya, masyarakat dan pemilih diminta untuk mempersiapkan KTP-el, surat keterangan (suket), dan kartu keluarga (KK) sebagai basis data dalam pencoklitan pemutakhiran data pemilih.
Selain itu, dapat memberikan informasi yang akurat apabila terdapat keluarga pemilih yang perlu keterangan kepada PPDP. Sabab, data itu akan sebagai acuan KPU terhadap jumlah pemilih pada Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019.
"Dengan adanya petugas PPDP mencoklit secara serentak ini, diharapkan PPK kecamatan Sukasari dapat menghadirkan wajah cantik demokrasi dengan proses elektoral yang menyenangkan sebagai perwujudan pemilu yang transparan dan inklusif," ujar Jaya Pranolo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KAPOLRES PURWAKARTA AKBP DEDY TABRANI. S.I.K, M.SI. KUNJUNGI PIMPINAN PONPES NURROHMAN ALBURHANY KH. ASEP JAMALUDIN

KAPOLSEK SUKATANI BERHARAP DALAM SAMBUTAN PELANTIKAN KEPALA DESA, LANJUTKAN KERJA SAMA YANG LEBIH BAIK ANTAR KITA DALAM MENJAGA KAMTIBMAS MARI, KITA PELIHARA BERSAMA

BHABINKAMTIBMAS DESA CAMPAKASARI POLSEK CAMPAKA AIPTU NURHIDAYAT MENJADI KHOTIB DI MASJID BAITURROHIM