SETIAP SEKOLAH YANG BERADA DI PINGGIR JALAN DI POLSEK SUKATANI SETIAP PAGI PASTI ADA POLISI

Rabu, 29-11- 2017.
Polsek Sukatani - Waktu pagi hari menjadi hari yang sangat sibuk bagi aparat kepolisian Polsek Jajaran Polres Purwakarta. Saat matahari baru muncul, para petugas Kepolisian sudah dikerahkan ke sudut-sudut jalan, perempatan dan titik-titik lainnya.
Para personel Kepolisian juga disebar ke seluruh sekolah yang lokasinya berada di pinggir jalan raya. Dengan mengenakan rompi hijau khas Kepolisian, para personel bertugas melakukan pelayanan kepada masyarakat, dengan mengatur lalu lintas dan membantu menyeberangkan siswa sekolah serta masyarakat para pengguna jalan.
Para petugas Kepolisian ini bukan hanya berasal dari Unit Lalu Lintas saja, tapi melainkan dari berbagai Unit dan Fungsi Kepolisian dikerahkan untuk melayani masyarakat. Mulai dari tingkat polsek hingga tingkat Polres.
Seperti halnya yang dilaksanan pagi ini, Rabu (29-11) para petugas Kepolisian dari Polsek Sukatani sudah bersiaga di beberapa titik dan penggal jalan serta di depan sekolah sejak pukul 05.30 Wib. Karena pada jam-jam tersebut, biasanya kondisi jalananan sudah mulai ramai dan padat, tak sedikit para siswa sekolah dan masyarakat pengguna jalan kesulitan untuk menyeberang jalan. Disitu keberadaan Petugas Kepolisian sangat diharapkan oleh masyarakat.
*Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, S,IK.,M.Si* melalui *Kapolsek Sukatani AKP H. Suhartana, SH* mengatakan, tugas Polisi yang berada di lapangan tak sekadar mangatur lalu lintas dan membantu menyeberangkan saja, tapi juga memberikan nasihat serta imbauan tentang ketertiban berlalulintas kepada para pelajar dan masyarakat para pengguna jalan. Tak hanya itu, polisi yang berpatroli juga memberikan tumpangan kepada pelajar yang kesulitan mendapatkan angkutan, agar tak terlambat sampai ke sekolah.
"Saat pagi hari keberadaan anggota Polri akan memberikan kemanfaatan kepada warga. Dengan adanya anggota Polri yang melayani masyarakat, maka keberadaan anggota Polri dapat dirasakan, muaranya kehadiran Polri diterima oleh masyarakat dan dicintai oleh masyarakat," ungkapnya.
Ia menambahkan, setiap sekolah yang berada di pinggir jalan setiap pagi selalu ada anggota Polsek Sukatani yang hadir. Hal itu untuk memastikan jalur tersebut tetap lancar, dan membantu menyeberangkan siswa agar tidak terjadi kecelakaan.
"Diketahui, kegiatan pelayanan pagi tersebut merupakan salah satu program unggulan Polres Purwakarta sebagai wujud Polri yang Profesional, Moderm Dan Terpercaya (Promoter)." Pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KAPOLRES PURWAKARTA AKBP DEDY TABRANI. S.I.K, M.SI. KUNJUNGI PIMPINAN PONPES NURROHMAN ALBURHANY KH. ASEP JAMALUDIN

KAPOLSEK SUKATANI BERHARAP DALAM SAMBUTAN PELANTIKAN KEPALA DESA, LANJUTKAN KERJA SAMA YANG LEBIH BAIK ANTAR KITA DALAM MENJAGA KAMTIBMAS MARI, KITA PELIHARA BERSAMA

BHABINKAMTIBMAS DESA CAMPAKASARI POLSEK CAMPAKA AIPTU NURHIDAYAT MENJADI KHOTIB DI MASJID BAITURROHIM