BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA POLSEK SUKATANI BERKOLABORASI DALAM TUGAS AWASI PEMBANGUNAN FISIK ALOKASI DANA DESA

Selasa, 28-11-20
Polsek Sukatani - Sebagai bentuk pengawasan terhadap penggunaan Dana Desa, Bhabinkamtibmas Desa Cilalawi Polsek Sukatani Bripka Sodikin bersama Babinsa melaksanakan pengawasan secara langsung proses pembangunan fisik dari alokasi dana desa yakni pembuatan drainase di Kp. Cilayung Rt. 08/03 Desa Cilalawi Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta. Selasa (28-11).
Proyek pembuatan drainase ini dikerjakan oleh Tim pengelola kegiatan (TPK) yang telah ditunjuk oleh Kepala Desa dan dikerjakan secara swakelola. Panjang pengerjaan drainase tersebut kurang lebih 452 meter denga anggaran yang bersumber dari Dana Desa dan dikerjakan kurang lebih selama satu bulan.
Tak hanya pengawasan saja, Bripka Sodikin juga memberikan saran dan himbaun kepada Tim pengelola kegiatan (TPK), bahwa saat sudah mulai pengerjaan, seharusnya sudah memasang papan atau bender tentang dana yang dipakai, panjang pengerjaan, siapa yang mengerjakan dan estimasi waktu pengerjaan sertw disampaikan lewat bender atau pengumuman sebagai bentuk transparansi penggunaan Dana Desa kepada masyarakat.
"Ya, Kami imbau kepada TPK untuk segera memasang papan atau bender tentang proyek yang sedang dikerjakan, hal tersebut sebagai bentuk transparansi penggunaan Dana Desa kepada masyarakat." Ujar Bripka Sodikin.
Sementara itu, ditempat berbeda *Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, S,IK.,M.Si* melalui *Kapolsek Sukatani AKP H. Suhartana, SH* mengatakan, sesuai dengan MOU antara Kemendagri, Kemendes PDTT dan Kapolri, bahwa Polri dalam Hal ini Bhabinkamtibmas yang melekat dengan Desa binaannya, harus melaksanakan pengawasan terhadap penggunaan Dana Desa dan membantu kepala desa mempertanggungjawabkan dana desa secara efektif, efisien, dan transparan sehingga tidak terjadi penyimpangan.
Ia juga menegaskan kepada seluruh personel bhabinkamtibmasnya untuk tidak menyalahgunakan tugas dan wewenangnya. Bagi bhabinkamtibmas yang terbukti bermain mengenai Dana desa ini akan ditindak secara tegas.
"Saya tekankan agar tidak ada yang bermain di sini. Sanksinya tegas!" Tandas Kapolsek.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KAPOLRES PURWAKARTA AKBP DEDY TABRANI. S.I.K, M.SI. KUNJUNGI PIMPINAN PONPES NURROHMAN ALBURHANY KH. ASEP JAMALUDIN

KAPOLSEK SUKATANI BERHARAP DALAM SAMBUTAN PELANTIKAN KEPALA DESA, LANJUTKAN KERJA SAMA YANG LEBIH BAIK ANTAR KITA DALAM MENJAGA KAMTIBMAS MARI, KITA PELIHARA BERSAMA

BHABINKAMTIBMAS DESA CAMPAKASARI POLSEK CAMPAKA AIPTU NURHIDAYAT MENJADI KHOTIB DI MASJID BAITURROHIM