PELAYANAN PAGI POLSEK SUKATANI POLRES PURWAKARTA WUJUDKAN PENGAMALAN TRIBRATA


Polsek Sukatani - Selama ini ada pemahaman di tengah masyarakat, Polri dikatakan berhasil apabila bisa mengungkap dan menangkap para pelaku kejahatan. Padahal, keberhasilan Polri bukan sebatas bisa atau tidak mengungkap dan menangkap para pelaku kejahatan saja, melainkan soal memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Hal itu sejalan dengan Doktrin Tribrata butir ketiga yaitu "Senantiasa Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat dengan Keikhlasan untuk Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban". Untuk itu, dalan upaya mewujudkanya Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus senantiasa berupaya melakukan pencegahan terhadap segala kemungkinan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, sehingga masyarakat dapat merasakan keamanan dan kenyamanan.

Setali tiga uang dengan hal tersebut, Kepolisian Sektor Sukatani Resor Purwakarta telah melakukan pergelaran personelnya di beberapa titik dan penggal jalan untuk memberikan pelayanan pagi dengan melaksanakan pengaturan lalulintas dan membantu penyebrangan para pelajar serta masyarakat yang akan memulai aktivitas paginya. Rabu (01-11).

Nampak didepan SMKN 1 Sukatani, Kapolsek AKP H. Suhartana,SH melaksanakan pengaturan dan penyebrangan sekaligus memimpin langsung kegiatan Pos pelayanan pagi bersama para personelnya. "Dalam kegiatan ini selain sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat juga sebagai upaya meminimalisir terjadinya kepadatan arus lalu lintas dan menekan terjadinya angka kecelakaan lalulintas dijalan raya." Tutur Kapolsek.

Pada pelaksanaanya, disamping melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan membantu penyeberangan, Kapolsek juga memberi penekanan kepada para personelnya untuk melakukan himbauan kepada para pengguna jalan terkait etika berlalulintas dan kelengkapan kendaraan seperti menggunakan helm standard, memasang spion ganda, light on serta kelengkapan lainya.

"Kegiatan pelayanan seperti ini tidak hanya dilakukan pada pagi hari saja, namun juga dilaksanakan pada siang hari saat kepulangan siswa sekolah serta pada saat arus ramai menjelang long weekend dan hari libur. Diharapkan kehadiran Kepolisian dalam hal ini Polsek Sukatani terus bisa memberikan manfaat dan rasa aman bagi masyarakat." Tandas Kapolsek.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KAPOLRES PURWAKARTA AKBP DEDY TABRANI. S.I.K, M.SI. KUNJUNGI PIMPINAN PONPES NURROHMAN ALBURHANY KH. ASEP JAMALUDIN

KAPOLSEK SUKATANI BERHARAP DALAM SAMBUTAN PELANTIKAN KEPALA DESA, LANJUTKAN KERJA SAMA YANG LEBIH BAIK ANTAR KITA DALAM MENJAGA KAMTIBMAS MARI, KITA PELIHARA BERSAMA

BHABINKAMTIBMAS DESA CAMPAKASARI POLSEK CAMPAKA AIPTU NURHIDAYAT MENJADI KHOTIB DI MASJID BAITURROHIM